Kamis, 03 November 2011

Kesetiaan Adalah Cinta Sepanjang Waktu

"Saya mempelajari indahnya kesetiaan dari ayah. Saya menganggap ayah sebagai salah seorang yang paling setia di bumi ini. Ayah berusia sebelas tahun saat ayahnya, Edwin Main Post, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan kapal di Fire Island. Selama sisa hidupnya, ayah saya melanjutkan hidup di Great South Bay Long Island, dan setiap kali terjadi badai besar atau angin ribut, dia pasti mengeluarkan sekunar kami, Golden Eagle, bolak-balik menyusuri teluk  untuk mencari kalau-kalau ada pelaut yang mengalami kesulitan. Ayah saya adalah seorang desainer gelas, dan dia pernah ditawari jabatan sebagai wakil presiden eksekutif yang menangani desain di Corning, dengan pelan "Ayahku meninggal karena badai disini." Dia menetap untuk selamanya dan selalu setia pada tempat ayahnya meninggal dunia. Jadi, bagi saya, jika ada suatu citra visual tentang kesetiaan, maka itu adalah ayah di atas perahunya, tahun demi tahun, berusaha sebisanya untuk menjaga agar tidak ada ayah lain yang meninggal dunia akibat kecelakaan kapal lagi pula, mungkin saja ayah itu memiliki anak sebelas tahun yang menantinya di rumah, seperti dirinya dulu." Steven Post - Why Good Things Happen To Good People

Tidak ada komentar:

Posting Komentar